10 Kisah Pengusaha Sukses Indonesia Yang Inspiratif

Passion adalah hal yang menarik orang yang tepat untuk bekerja dengan Anda. Fokus terhadap bisnis yang Anda kerjakan dapat membantu untuk membuat bisnis Anda lebih berkembang. Banyak pengusaha yang baru saja memulai bisnis sudah membuka dan membuat bisnis baru, ini justru akan membuat pecah fokus dalam membangun bisnisnya. Bukannya membuat bisnis menjadi lebih maju, justru akan membuatnya hancur karena tidak fokus dalam menjalankannya.

Selain untuk menambah pengalamanannya, Sahrul juga ingin memiliki pendapatan sendiri untuk masa depannya nanti. JURNALPOSMEDIA.COM –Dianugerahi kepercayaan dari orangtua adalah berkah tersendiri, terlebih untuk mengelola sebuah bisnis dengan modal yang cukup besar. Di usianya yang masih belia, ia diberi kesempatan untuk membuka usaha ayam petelur yang notabene jarang dilakoni pemuda seusianya. Layanan investasi reksa dana online Ajaib Reksa Dana memberikan aneka pilihan reksa dana terbaik. Reksa dana terbaik didefinisikan berdasarkan pengembalian historis dan rekam jejak Manajer Investasi.

Andika Sutoro Putra, atau Putra terlahir dan dibesarkan dari keluarga sederhana. Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan tekad pemuda kelahiran Singkawang, 13 Juni 1994 ini untuk menjadi pengusaha sukses. Perempuan yang bernama Carline Darjanto merupakan pengusaha di bidang fashion sekaligus pendiri dari busana Cotton Ink. Menikmati setiap proses bisnis adalah sesuatu yang harus Anda lakukan bila Anda berencana menjadi seorang pebisnis. Menikmati setiap proses bisnis yang Anda lakukan dengan berdasarkan kecintaan bukan merupakan hal yang sulit. Dengan kecintaan kepada bisnis yang Anda lakukan tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan karena hobi bisa menghasilkan uang.

Dari satu tempat, kini bimbel tersebut telah memiliki lima cabang dengan omzet mencapai Rp360 juta per semester. William Tanuwija merupakan seorang pria kelahiran 11 November ini adalah seorang anak daerah yang merantau ke ibukota setelah lulus SMA dan meneruskan pendidikan sarjananya di Jakarta. Untuk meraih kesuksesannya, usaha yang dilakukan William tidaklah mudah, dirinya bahkan pernah menjadi penjaga warnet untuk mendapat uang tambahan. Namun dari menjaga warnet inilah, dirinya mengenal dunia internet secara lebih dalam. Kakak beradik asal Memphis, Amerika Serikat ini memulai bisnisnya dengan berjualan kue di halaman rumahnya.

Pebisnis di usia muda

Tidak ada usaha yang menghianati hasil, untuk itu jangan malu dan takut untuk memulai suatu usaha. Semoga kisahnya bisa menjadi motivasi untuk membangun usaha sendiri. Ketika Anda menjalankan sebuah sesuatu, sebaiknya latihlah diri Anda untuk tidak mudah menyerah. Meskipun Anda mengalami banyaknya sebuah kegagalan, anggaplah sebuah kegagalan tersebut menjadi sebuah pelajaran untuk Anda memperbaikinya. Tetaplah menjalankan sebuah usaha yang Anda miliki dengan tekun hingga berhasil, sebab di situlah sebuah kunci sukses di usia muda. Menjadi pengusaha muda yang sukses harus memiliki tujuan dalam hidupnya.

Menjalankan bisnis butuh keterampilan dan keahlian yang mungkin saja belum kamu kuasai. Sebagai pengusaha muda, tak ada salahnya untuk mencari mentor yang tepat agar bisa membimbing kamu dalam menjalankan bisnis. Umumnya, anak muda yang lebih menguasai teknologi karena sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Investasikan sedikit demi sedikit uang yang Anda dapatkan, jangan di belikan barang yang tidak Anda butuhkan, lebih baik uang tersebut di Investasikan. Cara terbaik agar Anda bisa menemukan kesuksesan di masa muda, Anda harus bergaul dengan orang-orang baik. Jika Anda berada dalam lingkungan orang baik dan sukses, tentu Anda akan termotivasi menjadi seperti mereka.

Hingga saat ini, Dea memiliki omzet ratusan juta perbulan dari usahanya yaitu Batik Kultur. Jika Anda mempertimbangkan untuk menjual jasa seperti wedding ceremony planner, fotografer, atau fashion stylist, yang dibutuhkan adalah sosial media sebagai sarana untuk pamer karya. Meskipun Anda mengalami kegagalan, anggaplah menjadi sebuah pelajaran untuk Anda memperbaikinya.