7 Contoh Usaha Kecil Menguntungkan & Patut Anda Coba

Salah satu aplikasi yang membuat kamu bisa lebih praktis melakukan berbagai pembayaran, dengan menggunakan LinkAja. Aplikasi ini merupakan layanan uang elektronik untuk mempermudah berbagai transaksi nontunai secara praktis. Bisa melihat tutorial memasaknya, bahan, dan alat apa saja yang diperlukan dari web. Coba saja jadi reseller dengan menjual paket lengkap berupa daging, sayur, bumbu siap pakai untuk membuat shabu-shabu atau grill dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa ability yang saat ini sedang diminati adalah kursus untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP, bahasa asing, digital marketing, desain grafis, memasak, bahkan olahraga. Sebagai bisnis yang cocok untuk di desa, bisnis penginapan ini dapat berjalan maksimal jika anda membangun kerjasama dengan tempat wisata di sekitar tempat anda. Selain itu, memanfaatkan berbagai layanan media sosial juga membantu anda untuk memasarkan penginapan dengan jangkauan yang lebih luas. Usaha jahit merupakan bisnis di pedesaan yang cukup menjanjikan. Apalagi cakupan usaha ini sangatlah luas dan memiliki kesempatan yang besar dalam berinovasi.

Ada baiknya menguasai dan menyukai terlebih dahulu produk yang akan dijual sehingga dalam prosesnya akan lebih mudah. Usaha sampingan anak kuliah bisa juga dengan membuka channel YouTube. Saat ini ada banyak peluang untuk mendapatkan uang dengan menjadi youtuber.

Karena usaha ini termasuk bisnis rumahan, Anda bisa memulainya dari tempat tinggal pribadi. Pandemi COVID-19 turut mengubah kebiasaan lama dalam dunia usaha dengan memaksa para pelaku usaha untuk membuat inovasi. Salah satu upaya yang dilakukan, adalah membuka usaha kecil-kecilan atau putar haluan dengan melakoni bisnis berdasarkan demand yang ada di masyarakart. Jualanhand sanitizer, masker, dan ramuan herbal turut menjadi bukti bahwa inovasi harus terus berjalan karena keadaan yang tidak pasti. Bila memiliki waktu luang yang lebih saat bekerja dari rumah, kamu bisa membuka jasa laundry.

Bisnis- bisnis yang menguntungkan

Terutama bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang potong rambut, Anda memiliki kesempatan untuk sukses lebih besar. Untuk modal yang dikeluarkan untuk memulai bisnis potong rambut ini tergolong kecil, hanya bermodalkan cermin, sisir, gunting, dan alat pencukur rambut, Anda sudah bisa menghasilkan pendapatan. Untuk lokasi, usahakan berada di pinggir jalan yang ramai dan dekat dengan perumahan penduduk agar lebih banyak pelanggan yang datang. Jika lokasi rumah Anda berada di pinggir jalan atau berada di dekat fasilitas umum, Anda bisa mencoba untuk mendirikan warung kopi. Untuk modal yang dikeluarkan tergolong kecil, Anda hanya perlu membeli beberapa kopi dan beberapa minuman kemasan yang banyak disukai pelanggan. Jika dilihat memang sepele, tapi jika dilihat lebih dalam, keuntungan dari segelas kopi bisa setengahnya.

Usaha ini sangat menjanjikan sebab sampai sekarang harga kroto stabil di angka puluhan ribu per kilonya. Selain itu, permintaan dari pabrik juga makin tinggi karena merupakan bahan dasar pembuat pakan burung. Memulai usaha bengkel bagi lulusan teknik bisa jadi pilihan yang sangat brilian. Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak dicari saat ini. Anda tinggal beli bibit lele, membuat kolam khusus untuk merawat mereka, dan beri pakan secara teratur. Bisnis ini sangat menjanjikan karena sekarang biaya pangkas rambut mencapai Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,- per orang.

Jika Anda ingin membuat usaha yang menguntungkan, Anda harus mempelajari setiap proses dan tahapan dalam membangun bisnis tersebut. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, cari peluang usaha tidak bersifat musiman. Dengan modal yang sama, Anda sebenarnya bisa melirik prospek bisnis lain yang berkelanjutan.