Bagaimana Cara Mengubah Interest Menjadi Bisnis Yang Menguntungkan?

Banyak hal kreatif yang bisa dilakukan selama di rumah saja untuk menghilangkan rasa bosan. Kondisi ini bisa melahirkan usaha kreatif berupa jasa pembuatan video yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan komersial dan non-komersial. Merebaknya Virus COVID-19 atau COVID-19 di dunia tentu memukul perekonomian semua Negara tidak terkecuali Indonesia. Kita dapat melihat dengan meningkatnya jumlah pengangguran dan pelaku usaha yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19 ini.

D tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi ini, bukan berarti tidak tersisa peluang dan kesempatan sama sekali. Masih banyak peluang bisnis-bisnis baru yang bisa Anda jajaki dan berpotensi menghasilkan keuntungan di tengah kondisi krisis. Merintis bisnis yang prospektif juga bisa menjadi jalan keluar bagi Anda yang saat ini secara finansial telah terimbas pandemi. Bagaimana langkah memulai bisnis di tengah pandemi dan kelesuan ekonomi seperti saat ini?

Modal yang paling besar sebenarnya ada pada niat untuk memulai usaha. Jadi, mau berapa besar modal yang kamu miliki, tidak akan berjalan jika tidak memiliki niat. Untuk sebagian besar orang yang masih caught di rumah, entah karena WFH atau belajar on-line, belanja pakaian dan aksesori bisa jadi salah satu retail remedy.

Bisnis- bisnis yang menguntungkan

Dan ini bisa berkembang menjadi satu peluang bisnis bagi Anda yang mencari ide bisnis yang menguntungkan saat ini. Ide bisnis catering dengan menu food plan mayo atau penjualan produk makanan sehat dan organik juga bisa menjadi ide usaha menarik. Bisnis paling menguntungkan pertama yang bisa kamu jalankan yakni bisnis on-line. Dengan pertumbuhan teknologi yang disertai jaringan internet yang makin meluas, membuat bisnis on-line semakin diminati banyak orang.

Menjalankan bisnis sendiri tidak akan terasa seperti melakukannya sendirian. Mungkin Anda tidak memperhatikan keuntungan yang satu ini, namun hal ini jelas memberikan perbedaan antara bisnis franchise dengan bisnis perseorangan. Franchise mewajibkan semua toko menjual produk yang sama dan membelinya stok produk atau bahan dari satu tempat yang sama untuk menjaga kualitas produk. Jika Anda membuka bisnis baru Anda sendiri dengan produk yang hebat, namun bagaimana masyarakat tahu tentang bisnis Anda? Butuh waktu bertahun-tahun bagi para pengusaha retail untuk membangun reputasi dan pelanggan yang setia. Secara umum waralaba atau franchise merupakan cara bisnis dengan memperluas dan mendistribusikan barang atau jasa dengan lisensi dagang.