Harga Bitcoin Anjlok 50 Persen, Investor Kripto Panik

“Jadi, korona ini tidak memberikan dampak langsung kepada penurunan harga bitcoin. Penyebab turunnya harga hanya karena aksi jual dari sekelompok orang yang membutuhkan uang tunai untuk berbelanja dan menyelamatkan usaha mereka karena korona. Beda dengan saham, reksa dana dan lain-lain yang terpengaruh langsung dengan krisis global dan kebijakan pemerintah,” tambah Oscar. Oscar menjelaskan, kondisi aset kripto ini berbeda dengan produk investasi lain, seperti saham dan reksa dana yang dipengaruhi oleh pelemahan ekonomi dan kebijakan pemerintah saat virus korona. Hal itu dikarenakan bitcoin dan aset kripto lain tidak dipengaruhi oleh pelemahan ekonomi dan kebijakan pemerintahan. Penentuan harga bitcoin dan aset kripto lainnya hanya supply dan demand.

Bagi kamu yang mempunyai banyak dana, dengan turunnya aset crypto ini kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menambah aset crypto­-mu. Dengan kamu membeli di harga rendah ini tentunya akan memberikan revenue tersendiri bagi kamu. Saat mata uang Crypto ini bergerak liar, ketakutan semakin tumbuh terkait siapa saja yang mungkin terdampak oleh gejolak ini. Token individu dapat menukik atau melesat dalam satu jam, dan investor lama telah melalui siklus naik dan turun. Selain Sam, Winklevoss bersaudara pun mengalami nasib serupa. Tyler dan Cameron Winklevoss sendiri, dikenal karena mengklaim telah mendirikan Facebook, bukan Mark Zuckerberg.

Dilansir dari CNN, langkah dari grup industri keuangan China yang memutuskan untuk melarang perdagangan mata uang kripto menjadi penyebab utama Bitcoin melemah. Jika mencari investasi excessive threat high return, kamu dapat memilih investasi saham atau mata uang kripto. Selain itu, penurunan harga aset kripto ini juga harus dilihat dari perspektif yang lebih luas, bisa jadi memang market tengah mengalami tren penurunan. Tim Salma Markets menyoroti, bahwa volatilitas dalam pasar kripto sangatlah brutal jika dealer tidak memiliki rencana matang.

Dengan kamu menerapkan ketenangan ini, kamu akan menemukan keputusan yang tidak membawamu ke penyesalan nanti. Coinbase, mata uang kripto, mulai dari bitcoin, ethereum, bitcoin money sampai litecoin menunjukkan grafik yang minus. Mustafa Ismail mulai mengenal mata uang kripto sejak menulis di salah satu platform weblog di 2017. Warga Depok ini mendapat reward berupa mata uang kripto yaitu Steam.

Dalam hal ini, berkat pinjaman itulah, dengan modal hanya Rp10 juta, Anda dapat untung Rp10 juta, atau a hundred persen. CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, penurunan Bitcoin tak perlu dikhawatirkan sebab menjadi hal wajar yang terjadi pada aset berisiko. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan pembelian di saat harga yang cukup terjangkau. Ini membuktikan bahwa pasar bullish crypto terkait dengan kebangkitan perdagangan saham spekulatif daripada peningkatan minat institusional.

Mengapa Harga Crypto turun

Liputan6.com, Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat , Donald Trump memberikan komentar pedasnya terkait mata uang kripto, Senin 7 Juni 2021. Dalam hal ini, Ia menyebut mata uang digital tersebut sebagai penipuan terhadap dolar Amerika Serikat, sehingga regulator AS wajib untuk memberikan pantauan secara ketat. Dengan demikian, kata dia, penurunan ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk membeli kripto di harga diskon. Bagi para trader kripto banyak altcoin yang malah menguat jadi dapat dimanfaatkan kesempatan untuk buying and selling.