Ingin Sukses Jadi Pengusaha Di Usia Muda? Ini Tipsnya, Dari Nol Tanpa Modal, Keluar Dari Zona Nyaman

Untuk membayar biaya pelajaran menunggang kuda, ia mulai menjual makanan yang dipanggang sendiri di pasar-pasar lokal. Lama kelamaan Marie menyadari bahwa memasak adalah passionnya, dan dengan bantuan orang tuanya, ia membangun sebuah website masakan sehat lengkap dengan video instruksional. Sekarang Marie berusia thirteen tahun, dia pernah muncul di acara TV “Rachael Ray Show”, Fox News, CNN, Daily Canday dan Taste of Atlanta. Bayangkan saja, tidak mungkin bukan Anda mengurus sepuluh cabang bisnis Anda sendirian? Delegasikan tugas-tugas pada associate yang tepat untuk tugas tersebut, sehingga Anda bisa berfokus untuk mengembangkan bisnis Anda. Baru beberapa tahun kemudian, diketahui bahwa akun tersebut merupakan milik Arief Muhammad, penulis asal Batam alumni lulusan Universitas Trisakti.

Anda pun jadi lebih siap untuk menghadapi perkembangan zaman dan persaingan bisnis yang kini serba memanfaatkan teknologi. Tujuan dari penggunaan teknologi tentu saja untuk meningkatkan konversi, peningkatan penjualan melalui web site dan media sosial, bahkan perluasan pasar. Dengan adanya teknologi, Anda akan banyak menghemat biaya dan waktu dalam menjalankan bisnis. Akan tetapi jika sudah menjalankan bisnis ini, biasanya kaum muda lebih cepat beradaptasi dengan dunia usaha. memang cukup sulit untuk menjalankan bisnis ini, karena biasanya kaum muda masih suka untuk nongkrong dengan teman-temannya. Sudah bukan rahasia lagi jika anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Jangan hanya berani bermimpi, melainkan berani pula untuk mewujudkannya. “Bermimpilah dengan besar, lakukan mulai dari hal yang kecil, dan itulah bagaimana aku mencoba dan menjalani hidupku setiap hari,” ungkap Johnson. Selain My EZ Mail, ia juga menciptakan SurfingPrizes.com yang menghasilkan uang sekitar US$350 ribu setiap bulannya. Sama seperti Belnick, Koon juga memulai bisnisnya di usia 16 tahun.

Pengusaha muda ini orang Indonesia lho, tepatnya berasal dari Surabaya. Pertemuan Wilson dengan dunia bisnis berawal dari ketidaksengajaan pada saat ia kelas 5 SD. Akhirnya, laki-laki kelahiran tahun 2002 ini iseng menawarkan pensilnya yang telah diserut runcing untuk disewa temannya. Tak disangka, banyak temannya yang tertarik karena enggan meraut pensil sendiri.

Pebisnis di usia muda

Sifat adaptif memiliki dampak besar dalam tantangan ini untuk membuat bisnismu terus berjalan dan tidak ketinggalan jaman. Ketika kamu masih muda, otakmu akan cenderung lebih kreatif dalam menciptakan ide-ide baru. Dari development bisnis yang ada saat ini, kamu bisa memanfaatkan untuk menciptakan ide-ide baru yang kreatif dan unik. Tujuannya agar bisnis yang akan dijalani berbeda dari banyak pesaingmu, bahkan belum pernah ada yang mencobanya, sehingga banyak orang tertarik. Manfaatkan kreativitas semaksimal mungkin untuk segera memulai sebuah usaha.

Lulus dari Universitas Harvard tak membuat Nadiem ragu untuk berbisnis dari nol. Berawal dari situ, muncul ide untuk menyematkan teknologi di ranah transportasi. Nadiem memiliki impian, ojek menjadi bisnis profesional di masa depan.

Karena itu, mulai buat perencanaan keuangan, misal menetapkan anggaran investasi dan menGak sedikit pengusaha muda Indonesia kaya raya yang memulai karier bisnis dari usaha kecil-kecilan. Bahkan, ada juga salah satu di antara mereka yang memulai bisnis dengan modal nol Rupiah. Dengan cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses, Ali Muharam memulai usahanya dengan modal 20 juta. Ali meminjam modal tersebut dari temannya dan kemudian memulai usaha kulinernya dengan berjualan gerobak keliling. Perlahan namun pasti usah Makaroni Ngeheh milik Ali berkembang dengan pesat selama eight bulan. Mengawali sebuah usaha tentu tidak mudah untuk dilakukan, apalagi dengan usia yang masih muda.