Kata Mereka Yang Lebih Dulu Menjadi Pengusaha Muda

Ia juga mempunyai hubungan dekat dengan penulis buku “The Power of Kepepet” Jaya Setiabudi yaitu sebagai mentor dan murid. Berkat bimbingan Jaya Setiabudi, bisnisnya dapat melejit dan kemudian ia berhasil menjadi agen penjualan produk-produk luar seperti Chia, Thailand, Singapura, Inggris dan Vietnam. Mengatur keuangan sebenarnya bukan hal mudah namun hal ini harus benar-benar Anda lakukan agar bisnis yang Anda lakukan bisa berjalan dengan baik. Banyak pengusaha gagal karena gagal mengatur keuangan dengan mencampur adukkan antara pendapatan usaha dan pengeluaran pribadi. Berkat kerja kerasnya memperkenalkan warisan produk natural perawatan tubuh dan natural, kini Angelo memiliki dua outlet Angelo Store di Ubud.

Jika kamu semangat saat menjalani usaha tersebut, maka semua halangan akan terlihat lebih mudah. Dengan adanya semangat, apabila kamu mengalami kegagalan kamu tidak akan takut untuk kembali bangkit dari kegagalan tersebut. Cara sukses di usia muda tanpa modal mungkin menurut Anda sangat mustahil untuk di lakukan.

Diantara berbagai hal yang dapat menjadikan pelajaran kita semua adalah usia muda itulah masa yang penuh dengan semangat. Dimana setiap pemuda memiliki peluang yang sama untuk memanfaatkan potensi dan kesempatan luasnya. Selang setahun usai Go-Jek didirikan, Bukalapak muncul sebagai unicorn yang sukses memelopori pemberdayaan usaha kecil dan menengah.

Siapa bilang jadi pengusaha sukses harus menunggu usia 30 tahun, 40 tahun, bahkan lebih? Mikaila Ulmer, gadis 11 tahun asal Texas ini membuktikan usia sangat muda tak jadi halangan untuk bisa sukses. Misal, Silicon Valley, pemodal ventura menunjukkan bias yang jelas terhadap investasi pada pendiri yang lebih muda, dan sering mengabaikan pendiri yang lebih tua. Hubungan yang dirasakan antara pemuda dan kesuksesan begitu lazim sehingga beberapa pekerja teknologi dilaporkan melakukan operasi plastik agar tampak lebih muda. Gagasan bahwa usaha bisnis baru yang paling sukses berasal dari kaum muda, bahkan yang sangat muda, kini tersebar luas.

Pebisnis di usia muda

Anda bisa mulai berbisnis dengan berjualan di e-commerce, membangun website, membuat toko on-line, jualan di Instagram, memanfaatkan WhatsApp untuk jualan, dan sebagainya. Setelah menemukan produk serta worth, Anda perlu mengumpulkan database konsumen. Ada beragam cara yang bisa dipakai, misal dengan membuat grup WhatsApp sebagai tempat berbagi promo dan lain-lain. Memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi, seperti pemasaran di Facebook, dan membuat grup khusus untuk orang-orang dengan minat tertentu. Kelak, grup ini bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk bisnis Anda, bahkan melakukan penjualan. Apakah Anda ingin menjadi pebisnis dan sedang melakukan persiapan untuk memulai bisnis?

Untuk itu tidak akan ada salahnya jika Anda membangun segala aset selagi masih muda dan produktif. Perlu diketahui bahwa seseorang yang berhasil meraih bisnis suksesnya tentu tak lepas dari motivasi bisnis. Motivasi untuk pengusaha muda maupun yang sudah lama menjalankan usaha dinilai sangat perlu penting agar nantinya kesejahteraan bisnis bisa segera diwujudkan untuk mendulang kesuksesan. Apakah Anda telah memiliki penghasilan sendiri atau masih bergantung pada orang tua? Berapapun yang Anda dapatkan, Anda harus mulai menyisihkan uang tersebut sebesar 25% setiap bulannya. Misalnya Anda memiliki uang saku atau penghasilan 500 ribu rupiah setiap bulan, jika Anda berhasil menyisihkan 25% setiap bulannya maka dalam setahun Anda memiliki tabungan senilai 1.5 juta rupiah.

Desainer mode berusia 28 tahun ini menyukai hobi berdansa, dan mendapat isnpirasi desain dan traveling dengan bentuk visible. Semuanya berhasil diwujudkan ke dalam desain rancangan dengan sentuhan modern. Peggy Hartanto mampu mendapatkannya pendapatan sekitar Rp one hundred Juta per bulan. Salah katu kalimat yang diingat darinya adalah “ Fokus kita saat ini mengembangkan market di luar Indonesia”. Dalam hal memasarkan produknya Cotton Ink tidak terlepas dari peran dunia online lewat jejaring sosial.

Pendapatan dari Detik.com semakin naik hingga puluhan miliar setiap tahunnya seiring bertambahnya iklan yang masuk. Bisnis baru ini bergerak di bidang developer perumahan mewah, seperti Pondok Indah dan Kota Mandiri Bumi Serpong Damai. Karier bisnisnya makin meroket ketika Beliau bekerja sama dengan Soedono Salim , Sudwikatmono, Budi Brasali dan Ibrahim Risjad untuk mendirikan Metropolitan Group. Bukan tidak mungkin perusahaan donat yang telah merambah negara tetangga itu akan mengambil hati konsumen di dunia. Ya, kedua bisnis ini ternyata dimiliki oleh pendiri Johnny Andrean Salon, yaitu Johnny Andrean sendiri.

Kak Feli telah memiliki bisnis di bidang kecantikan dan juga sangat laris di pasaran. Terkenal sejak kecil, Kak Nikita Willy telah sukses meraup banyak penghasilan hasil dari kerja kerasnya selama di industri hiburan. Tidak jarang orang tua merasa kesulitan dalam mengatasi dan menghadapi anak yang tantrum. Gunakan tujuan menyeluruh Anda untuk menetapkan pencapaian yang realistis untuk pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Dengan merencanakan masa depan, Anda akan meningkatkan fokus dan akuntabilitas, membuat Anda lebih mudah untuk secara konsisten melakukan apa yang perlu dilakukan. Memiliki ardour yang besar saja tidak cukup untuk memulai bisnis yang sukses.

Banyak pengusaha awam yang memiliki sifat cepat puas, padahal jalan mereka masih sangat panjang. Hal ini perlu diperhatikan, dengan sifat cepat puas yang dimiliki, dapat menimbulkan fokus kamu jadi berkurang. Karena itu, kamu perlu terus fokus terhadap bisnis kamu baik itu untuk meningkatkan usaha kamu itu dan mengembangkannya juga.