Kisah Sukses Generasi Muda, Dari Pengusaha Muda Hingga Menteri

Jangan lupa untuk terus belajar, menambah pengetahuan, keahlian, dan wawasan, agar Anda semakin mampu berjuang dalam persaingan bisnis yang ketat. Mengajadi anak nilai dari uang sangat diperlukan, khususnya jika ingin mencetak anak menjadi pengusaha muda. Yang perlu digarisbawahi, jangan sampai mengajari anak bahwa uang adalah segalanya dan merupakan tujuan hidup yang harus dikejar.

Pebisnis di usia muda

Bisa dari teman, kenalan di kampus, atau memang kamu cari orang dari kalangan yang tidak dikenal yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan usahamu. Ali Muharam adalah pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang makanan. Mungkin kamu acquainted sama produk camilan buatan beliau yaitu, Makaroni Ngehe. Perlu digaris bawahi bahwa cara menjadi pengusaha sukses memang gak pernah ada yang instan. Sebagian dari mereka bahkan pernah merasakan bangkrut, tapi mereka justru tetap sabar dan gak kapok dalam berbisnis.

Brand sepatunya Valentina Meiliyana Shoes yang dijual secara online sukses menarik perhatian banyak orang. Terinspirasi dari perusahaan internet dunia, William memberanikan diri untuk mulai mencari pemodal. Usaha ini terbilang sulit karena ia harus menerima penolakan dari banyak pihak. Dua tahun mencoba meyakinkan banyak orang, William harus menerima kenyataan bahwa perusahaan internet belum memiliki kepercayaan saat itu.

Bicara soal sukses, di jaman trendy ini kesuksesan tidaklah lagi eksklusif untuk kaum adam. Hal yang dimiliki semua wanita sukses adalah penampilan menarik yang dibarengi dengan kecantikan alami luar dalam dan keinginan besar untuk mencapai mimpi mereka. Wanita muda berusia 26 itu merupakan pendiri PT Global Urban Esensial , yaitu sebuah perusahaan kesehatan berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berobat.

Keadaan tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia usaha, khususnya dalam menciptakan inovasi. Ini sama hal nya dengan yang dikatakan pendiri Facebook Mark Zuckerberg berkata bahwa ‘anak muda kini lebih pintar’. Bagi Anda yang ingin sukses berbisnis di usia muda, sudah tahukah harus memulai dari mana Nyatanya bisnis bisa dimulai sejak usia muda, terbukti dengan banyaknya entrepreneur millenial yang sukses.

Tentu aja ini menepis argumen bahwa orang yang IP-nya tinggi rata-rata hanya menjadi karyawan. Ketika kamu sudah menjalankan bisnis, tentunya akan banyak pesaing yang mengikuti kamu. Baik menciptakan produk sejenis, maupun menciptakan produk yang lebih baik dari yang kamu punya.

AwanTunai merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan pinjaman khususnya cicilan HP dengan maksimal limit hingga Rp 5 juta dan hanya bermodalkan KTP, KK atau SIM. Sebelum berbisnis, Denica berprofesi sebagai konsultan dalam program pembangunan sosial di Bank Dunia. Wanita selanjutnya adalah Denica Flesch yaitu pendiri SukkhaCitta, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk memertahankan warisan Indonesia, mulai dari batik hingga pewarna alami.