Live! D’mentor ‘semua Orang Bisa Sukses’

Namun, menggunakan mentor memang memiliki keterbatasan yang tidak bisa diberikan oleh coach atau konsultan. Sebagai contoh, mentor hanya memberikan wejangan atau saran saja, yang tentu berbeda dengan jasa konsultan yang juga memberikan layanan tim pekerja untuk mengerjakan hal yang tidak bisa Anda lakukan. Saya pun bisa lebih cepat dalam mengatasi masalah usaha dan mencapai tujuan.

Sungguh luar Biasa mentoring yang saya dapat dari Bioenergi Center. Tidak bosan-bosannya menerima konsultasi saya yang mungkin termasuk kategori cerewet dan rewel. Berkat mentoring yang saya dapat setelah ikut Pelatihan GIM Bioenergi, usaha toko kain saya yang dulunya sepi jadi ramai pembeli. Bahkan sekarang saya sering terima order dari toko konveksi. Tidak hanya itu saya juga bisa memperluas jaringan bisnis melalui online store sehingga usaha saya terus berkembang dan keuntungan terus meningkat.

Menjalani Perusahaan, dengan mentor yang sukses

Di TopKarir Klinik, kamu bisa berkonsultasi dengan expert berpengalaman dari berbagai bidang, mereka bisa jadi mentor yang membantu karir kamu lho, #CeritainYuk cerita karir kamu di sini. Cara ketiga, kamu bisa mulai membangun komunikasi dengan calon mentor kamu. Jangan ragu untuk bertanya tentang kehidupan dan kariernya. Apa kesuksesan terbesar mereka atau kegagalan terbesar yang pernah ia lakukan?

Peluang di balik masalah tersebutlah yang harus dimaksimalkan. Nasihatnya satu ini juga sudah dibuktikan oleh Jack Ma sendiri. Saat ia memutuskan untuk mendirikan sebuah bisnis e-commerce, banyak masalah yang harus ia hadapi dan identifikasi. Meskipun membangun sebuah bisnis bukanlah perkara yang mudah, bukan berarti anda tidak mampu membangunnya.

Setiap negara memiliki rangkaian aturan perilaku profesional yang mengatur perilaku semua pengacara. Jika Anda tidak bisa mengikuti aturan ini, Anda akan mendapatkan risiko menerima tindakan displin, yang dapat menyebabkan Anda diberi penangguhan atau pencabutan izin praktik hukum Anda. Saat menginterogasi saksi, tanyakan pertanyaan tepat yang berkaitan dengan persidangan.

Agar alur keuangan perusahaan dapat dengan jelas terpantau, Anda membutuhkan seorang akuntan yang profesional. Akuntan yang baik akan membantu Anda untuk membuat laporan keuangan yang jelas serta memastikan pajak dibayar tepat waktu. Untuk membuka bisnis sampingan ini bisa dimulai dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun, semua tergantung dengan bidang usaha yang dipilih. Jika bisnis sampingan tersebut tekun dijalankan dan tahu cara mengelolanya, maka akan sangat menguntungkan. Untuk dapat membantu berjalannya bisnis Anda yang unik—setiap bisnis tentunya unik, kan?

Jika saran ataupun ide Anda disambut baik oleh pihak perusahaan, bersiaplah untuk menerima tanggung jawab pekerjaan yang lebih besar dari apa yang Anda kerjakan saat itu. Jangan sampai Anda datang ke kantor sesuka hati dengan hari kerja yang tidak menentu. Karena hal tersebut bisa berakibat menurunnya reputasi Anda sebagai karyawan magang. Hal ini perlu diketahui agar sewaktu-waktu ada yang bertanya baik dari inside maupun eksternal perusahaan, Anda sudah siap menjawab dengan bahan-bahan yang telah Anda kuasai.

Di bidang livable cities, mendorong kerja sama para diaspora dengan arsitek, urban planners, ahli tata air, pakar teknik lingkungan, dan panorama architecture. Muaranya, tercipta konsep kota layak huni yang dapat diterapkan di Indonesia. ”Kerja sama dengan perbankan nasional dan internasional untuk menurunkan biaya remitansi. Terutama di negara yang padat diaspora Indonesia,” jelas Daliana untuk bidang bisnis dan investasi. Mereka juga akan mendorong pemerintah untuk mempertimbangkan adanya obligasi bagi diaspora dengan harga yang menarik.

Pastikan Anda memiliki psychological yang tangguh dan semangat juang yang tinggi. terutama untuk pemula seperti saya yang bisa dibilang ‘cukup gaptek’ tetapi mulai mencoba untuk berbisnis online…. semoga tulisan ini bisa membantu saya untuk lebih semangat belajar dan berusaha terkait bisnis online saya…. Bagi Anda yang hendak belajar bisnis on-line dengan lebih serius, saya sarankan untuk mulai mencari mentor. Dialah yang akan “membimbing” Anda dalam masa-masa awal membangun bisnis, baik secara langsung maupun tidak langsung.