Pasar Kripto Tumbang, Mengapa China Melarang Cryptocurrency Seperti Bitcoin?

Bagi investor khususnya investor pemula kripto, Ariston menyarankan untuk berinvestasi menggunakan dana yang siap hilang atau dana yang tidak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Investor juga harus memahami bahwa di balik peluang profit yang besar, selalu ada risiko yang besar pula. Per Senin (17/5), harga Bitcoin berada di stage Rp 635 juta, atau turun 6,90 persen. Ethereum pun turun sebesar 10,31 persen menjadi Rp forty eight,three juta. Nilai koin digital bermaskot anjing shiba inu ini melonjak tajam mengikuti dukungan dari Elon Musk.

Dalam seminggu, ethereum terperosok lebih dalam sebesar 34,74% ke harga USD 2.608,51 per koin. Bitcoin dijual seharga USD 39.429,37 per koin atau anjlok 1,03% dalam 24 jam. Investasi kripto, terutama bitcoin diperkenalkan Satoshi Nakamoto pada Januari 2009. Digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian jasa game dan sebagainya.

Dilansir CNBC, mata uang kripto yang paling populer di dunia itu terpantau berbalik menguat 2,2% dengan harga USD41.065 menurut data Coin Metrics, dengan kecepatan terburuk dalam satu pekan sejak 13 Maret. Sebelumnya mata uang digital ini juga sempat rebound di atas USD42.000 berusaha untuk bangkit. Suara.com – CEO Tesla Elon Musk dilaporkan telah menjadi sasaran kelompok hacker Anonymous.

Saat disinggung pemikirannya tentang Bitcoin, Trump memenegaskan, dia tidak menyukainya dan menekankan keyakinannya mata uang di dunia ini harus dolar Amerika Serikat. Pada 10 Mei lalu, harga Bitcoin sempat menembus sekitar USD 59.000, namun pada 9 hari berikutnya Bitcoin merosot tajam sekitar 36%. Pada penurunan tajam tersebut,Forbesmengestimasi belasan miliarder kripto kehilangan USD 15,5 miliar atau sekitar Rp22 triliun.

Trader dapat memilih untuk quick sell Bitcoin jika merasa harganya akan turun. Short promoting berarti trader membeli kontrak yang memberi untung jika harga di masa depan lebih rendah dibanding harga saat pembelian kontrak itu. Berdasarkan data CoinDesk, bitcoin melonjak sekitar 7,9 persen selama 24 jam terakhir. Pemodal ventura dan investor bitcoin asal Amerika Serikat, Tim Draper pernah prediksi harga bitcoin pada 2018. Hal ini dilakukan agar paling tidak penurunan harga tidak sedalam penurunan altcoin. Gabriel juga mengingatkan jangan memindahkan altcoin ke altcoin lain lagi, karena berpotensi akan ikut terseret turun lebih dalam.

Mengapa Harga Crypto turun

Berarti harga cryptocurrency benar-benar dipengaruhi oleh perasaan dan hype masyarakat. Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan kompak menegaskan bahwa mata uang kripto bukan merupakan alat pembayaran yang sah di Indonesia. sebagai dealer cerdas, gunakanlah logikamu untuk berfikir, jangan gunakan firasat atau perasaanmu. Lakukan analisa keadaan menggunakan logika dan janganlah kemakan berita FUD atau rumor yang menggoyahkan keputusanmu.

Harga aset dipatok terhadap bursa kripto besar seperti Binance, Bitfinex dan Coinbase untuk menjamin kestabilan. Bagi Salma Markets sistem perdagangan harus mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin, sembari menekan risikonya. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Jadi, penurunan ini juga bisa dimanfaatkan oleh member dan masyarakat Indonesia untuk membeli kripto di harga diskon. Dan lagi bagi para dealer kripto banyak altcoin yang malah menguat jadi dapat dimanfaatkan kesempatan untuk trading. Menurut knowledge dari CoinMarketCap.com, kapitalisasi pasar untuk mata uang digital international merosot USD 1,35 triliun pada Rabu, turun 47 persen dari posisi puncak baru-baru ini USD 2,fifty six triliun pada 12 Mei 2021.

JAKARTA, investor.id – Sekalipun harga bitcoin dan aset kripto mengalami penurunan beberapa hari terakhir, tetapi ternyata beberapa token saat ini mulai menunjukkan lonjakan harga yang cukup tinggi. Bahkan, beberapa aset kripto mengalami kenaikan lebih dari 100% dalam beberapa hari saja. Mengikuti kemudian ethereum yang mengalami penurunan eleven,36 persen. Namun, para investor yang skeptis memperingatkan bahwa bitcoin tidak memiliki nilai intrinsik dan merupakan salah satu gelembung spekulatif terbesar dalam sejarah.