Thirteen Faktor Penyebab Kegagalan Usaha Dan Cara Mengatasinya

Sebenarnya kamu hanya perlu melakukan sesuai dengan yang sudah kamu rencanakan. Jangan takut gagal karena kegagalan yang akan membuat kamu belajar. Setiap langkah sebaiknya kamu perhitungkan dengan baik, namun tidak perlu terlalu khawatir dengan kegagalan.

Bagaimana mungkin usaha catering Anda banyak pelanggan jika Anda sendiri tidak mahir dalam memasak. Mereka merasa bahwa meskipun gagal, kerugian yang dialami tidak terlalu banyak. Orang yang memiliki mindset seperti ini biasanya tidak berani memulai bisnis yang bermodal besar.

Lalu buat strategi untuk memposisikan produk kita di pangsa pasar agar layak bersaing. Iya bener kalau Anda gak lupa untuk menguji produk atau jasa yang akan dipasarkan. Fokus dan punya target spesifik itu bagus, tapi kalau pangsa pasarnya terlalu kecil maka pertumbuhan bisnis kita juga akan lama untuk berkembang. Mulailah ajak teman-teman pengusaha yang punya keahlian untuk jalin kerja sama dengan bisnis kita. Gak sedikit juga yang bilang kalau kita bisa menjadi lebih baik dengan belajar dari kesalahan yang kita hadapi. Anda baru saja melakukan beberapa kesalahan dari 10 kesalahan teratas yang dilakukan pengusaha ketika memulai usaha.

Kesalahan awal dari membuka bisnis

Pilihlah bazar dengan lokasi strategis yang sudah pasti dikunjungi banyak pengunjung. Bazar juga tak hanya berjualan, di occasion ini Anda bisa mengumpulkan jaringan yang lebih kuat sembari (lagi-lagi) melihat bagaimana para pesaing berjualan. Bukan tak mungkin, Anda menjadi lebih termotivasi untuk melakukan gebrakan-gebrakan bisnis yang baru, kan?

Ini terutama penting ketika Anda berada di bawah tekanan waktu yang sempit. Anda bugar secara fisik dan memiliki stamina serta mental yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan potensial. Meski sering menjadi faktor yang tidak diperhatikan, kesehatan yang tidak prima bisa menyebabkan kebangkrutan.

Jika hal itu terjadi, bisa saja Anda akan langsung berhenti begitu Anda memutuskan untuk memulai berbisnis. Jika jalannya promosi tersebut sudah dilakukan dan visitors toko Anda meningkat, maka Anda bisa menunggu peningkatan keuntungan penjualan Anda. Meskipun, mungkin tidak setiap orang yang berkunjung akan langsung membeli produk atau memesan jasa Anda. Tapi paling tidak, mereka akan memberikan perhatian dan membangun sebuah kepercayaan pada usaha yang sedang Anda bangun. Kamu perlu belajar dari orang yang sudah sukses, pernah sukses, pernah gagal, dan bahkan yang sering gagal. Belajar dari kesalahan orang lain adalah salah satu hal penting untuk mengembangkan usaha.

Bila perlu, uji terlebih dahulu untuk mengetahui peruntungan Anda. Namun terlalu ambisius mengembangkan bisnis dalam waktu singkat kurang baik. Jangan terburu-buru membuat cabang ketika baru saja membuka. Meminjam uang kesana kemari tidak akan menyelesaikan permasalahan. Memiliki visi dan misi yang jelas akan membuat pebisnis lebih jelas dalam menjalankan bisnis ke depan.

“Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun dan bekerja keras untuknya.” Selain usaha yang keras, kamu perlu dorongan dan motivasi untuk membangkitkan semangat berbisnis. Motivasi berbisnis bisa datang dari mana saja, termasuk melalui kata-kata. Justru karena sudah mengenal mereka, kamu atau dia bisa jadi saling merasa sungkan untuk menegur ketika hasil kerja mereka tak memuaskan. Bahkan, bukan tak mungkin hubungan kalian maupun bisnis yang sedang dirintis harus dikorbankan ketika ada permasalahan yang sedang dihadapi. Tentu boleh saja jika ingin mengajak beberapa kawan untuk bergabung, namun jangan lupa untuk tetap bersikap profesional ketika bekerja.

Pelanggan Anda tidak bisa menyentuh atau mencoba produk Anda, oleh karena itu satu-satunya cara untuk meyakinkan mereka adalah memberikan gambar dan deskripsi produk yang detail. Jika produk yang sama memiliki warna yang berbeda, pastikan untuk menampilkannya juga atau setidaknya menjelaskannya dalam deskripsi produk. Untuk menemukan rangkaian produk Thank You Farmer, sahabat Fimela bisa mengunjungi gerai C&F Store terdekat, atau web site C&F retailer untuk berbelanja secara on-line. Langkah ketiga yang tak boleh terlewatkan saat memiliki kulit bruntusan adalah mengatasinya dengan eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi secara rutin, setidaknya dua atau tiga kali dalam satu minggu. Kamu bisa lakukan dengan chemical exfoliation atau menggunakan scrub secara konvensional.